Libur Akhir Tahun Pandemi 2020

 Assalamualaikum Wr. Wb.


          Nama saya Muhammad Zaki Dwi Nugroho, kelas 8F SMP Labschool Jakarta. Saya akan menceritakan liburan akhir semester saya. Tidak banyak hal yang terjadi selama saya liburan. Saya hanya menghabiskan waktu liburan saya di rumah saja. Liburan akhir tahun ini berlangsung sekitar 3 minggu. 

          Minggu pertama liburan di adakan Classmeeting oleh sekolah. Lomba yang di adakan adalah Lomba Lari Nike Run Club, Lomba eSport PUBG Mobile, Lomba Menyanyi, Lomba Menari, dan Lomba Membuat Kartun Karakter. Classmeeting diadakan dari tanggal 14 Desember sampai 17 Desember. Hari pertama adalah untuk lomba lari. Dan Hari kedua adalah batas waktu pengumpulan video/foto lomba menyanyi, menari, dan membuat kartun karakter, dan di hari kedua juga dimulai lomba eSport PUBG Mobile yang berlangsung 3 hari sampai 17 Desember. Lomba eSport PUBGM diikuti oleh tiga angkatan dan tim dari setiap kelas terdiri dari 4 orang masing-masing kelas. Teman saya yang bermain untuk tim kelas saya lumayan jago. Pada pertandingan pertama mereka bermain cukup bagus dan mendapat poin cukup banyak. Tetapi karena ada salah satu siswa yang ternyata anggota dari tim eSport Geek Fam di tim musuh, pertandingan nya menjadi semakin sulit. Saya hanya menonton pertandingan pertama, dan menurut saya kualitas live stream nya kurang bagus, karena bangunan-bangunan dan benda-benda di dalam game nya ter render dengan lambat. saya tidak tau bagaimana dengan 2  pertandingan selanjutnya karena saya tidak menontonnya.




       Hari-hari Liburan saya hanya saya habiskan di rumah saja seperti yang saya katakan di awal. Kegiatan yang saya lakukan adalah bermain game online bersama teman-teman saya, menonton Anime, menonton film, belajar gitar, dll. Walau liburan di rumah saja saya cukup puas karena saya bisa menghabiskan waktu dengan teman-teman saya walau tidak bertemu secara langsung. Kita mengobrol melalui aplikasi voice chat yaitu Discord, dan bermain game bersama teman saya juga sangat seru. Game online yang saya mainkan cukup banyak seperti Counter Strike: Global Offensive, Brawlhalla, Minecraft, Genshin Impact, Grand Theft Auto V, PUBG Lite. Saya bermain game itu di laptop saya, selain bermain game di laptop saya juga bermain game mobile di Hp saya seperti PUBG Mobile dan Clash of Clans. 

          Game yang saya dan teman-teman  saya mainkan paling sering adalah CS:GO. CS:GO adalah game first-person-shooter (FPS) dimana ada 2 tim yaitu Terrorist dan Counter-Terrorist. Tugas Terrorist adalah untuk membunuh semua anggota tim lawan atau memasang bom C4 di area yang sudah ditentukan. Dan tugas Counter Terrorist adalah untuk mencegah Terrorist memasang bom C4 di area yang sudah ditentukan itu. Itu adalah peraturan dasar dari game CS:GO. Memang terdengar simpel, tetapi saat melakukannya cukup rumit, ada banyak konsep dan hal yang harus di kuasai. Selain itu ada juga banyak mode permainan lain yang juga seru seperti Wingman, Deathmatch, Arm Race, Demolition, dan Danger Zone.

          Sebelum CS:GO saya pernah bermain game FPS lain yaitu Valorant. Tetapi saya pindah ke CS:GO karena di Valorant saya sering mendapatkan error yang membuat saya kalah setiap bermain yaitu Error Code: Van 6. Error itu memaksa saya keluar dari game dan harus masuk kembali ke dalam game nya, dan itu memakan waktu yang cukup lama sampai musuhnya berhasil membedakan poin yang jauh dengan tim saya. Dan error itu hampir terjadi setiap game dan sangat merugikan saya. Saya sudah mencoba mencari solusi di internet tapi error itu masih terjadi. Tak hanya itu, saya kurang suka gameplay Valorant yang menggunakan skill utility atau pun power-up. Masalahnya bukan karena menggunakan skill tetapi masalah di game yang menggunakan skill spesial yaitu kesetaraan dimana setiap skill tidak boleh lebih kuat daripada yang lain karena bila itu terjadi musuh yang mempunyai agent dengan skill spesial lebih kuat dapat merugikan musuhnya dan permainan menjadi tidak stabil. Selain itu di CS:GO ada banyak hal yang saya sukai yang membuat saya pindah, dari map-map nya yang sangat mendetail, gameplay nya yang tentu berbeda dari Valorant dan juga saya suka sistem penjualan skin senjatanya.

          

          Dan pada malam tahun baru, saya dan teman-teman saya mengobrol melalui Discord dan bermain game bersama sampai jam 12 malam saat tahun baru 2021 tiba. Walau hanya liburan di rumah, saya cukup puas karena bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman saya dan juga melakukan hal-hal yang saya suka.


Comments

Popular posts from this blog

Rangkuman Informatika Kelas 8 Bab 1 Semester 1 (SMP Labschool Jakarta)

Kegiatan peringatan Maulid Nabi dan Loketa Bulba Labschool 2020