Assalamualaikum Wr. Wb. Nama saya Muhammad Zaki Dwi Nugroho biasa dipanggil zaki, kelas 8F absen 25, SMP Labschool Jakarta. Hari ini saya akan bercerita pengalaman hari pertama saya melakukan pembelajaran jarak jauh di kelas 8. Dikarenakan pandemi virus Covid-19 , semua kegiatan pembelajaran terpaksa dilakukan di rumah melalui aplikasi-aplikasi seperti Zoom dan Google Clasroom. Pembelajaran di rumah memang tidak se seru pembelajaran yang dilakukan langsung di sekolah, tetapi tetap harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Senin 13 Juli 2020 merupakan hari pertama pembelajaran jarak jauh di kelas 8. Jam 5 saya bangun untuk solat subuh kemudian saya mandi dan sarapan. Jam 6:50 pembelajaran di mulai. Pembelajaran dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom. Kegiatan pertama adalah perkenalan satu kelas. Para siswa sudah kenal satu sama lain karena dulu di kelas 7 yang sama. Kami berkenalan ...
A. Internet dan Jaringan Komputer Internet telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Internet dimanfaatkan dalam berbagai bidang kehidupan, seperti bisnis, pendidikan, sosial, pemerintahan, kesehatan, dan sebagainya. Sebagai contoh, internet dalam bidang pendidikan. Internet digunakan sebagai sarana komunikasi untuk mendukung kolaborasi dalam bidang penelitian antarakademisi dan proses pembelajaran. Internet juga digunakan sebagai sumber pembelajaran atau sumber pengetahuan karena ada banyak hal yang dapat dipelajari melalui internet. 1. Mengenal Internet Berdasarkan The American Heritage®️ Dictionary, internet adalah suatu sistem jaringan terinterkoneksi yang menguhubungkan komputer-komputer di seluruh dunia melalui protokol TCP/IP. Internet berasal dari kata interconnected-networking yang artinya jaringan komputer yang saling terkoneksi. 2. Sejarah dan Perkembangan ...
Buku Informatika untuk SMP/MTs Kelas VIII (Penerbit Erlangga) A. Pilihan Ganda 1. Dalam flowchart, simbol yang digunakan untuk menerima input dari pengguna adalah... (C) 2. Dalam flowchart, simbol yang digunakan untuk menjalankan proses adalah... (A) 3. Pernyataan yang tidak benar tentang pseudocode adalah... (B) 4. Variabel digunakan dalam suatu program untuk... (A) 5. Berikut yang tidak benar tentang variabel adalah... (A) 6. Pada Scratch, nilai berikut yang mungkin disimpan oleh variabel adalah... (D) 7. Perintah yang digunakan untuk membuat variabel baru pada Scratch adalah... (B) 8. Perintah yang digunakan untuk memberikan nilai 100 pada variabel Jumlah pada Scratch adalah blok perintah... (B) 9. Pada Scratch, pengaturan yang dapat digunakan dapat digunakan pada variabel tanpa menggunakan blok perintah adalah... (C) 10. Pada Scratch, nama variabel berikut yang cocok (dapat) digunakan adalah... (A) 11. Kumpulan operator perbandingan yang terdapat di Scratch adalah....
Comments
Post a Comment